Nahjul Balaghah 2 jilid, Khotbah, Surat & Ucapan Imam Ali as

Buku Nahjul Balaghah Edisi Khotbah Imam Ali Bin abi thalib a.sBuku Nahjul Balaghah Edisi Surat, Ucapan Aforisme Imam Ali Bin abi thalib a.sJudul Buku: Nahjul Balaghah Mutiara sastra Ali 2 Jilid
Penerbit al-Huda Jakarta
Penyusun: Sayyid Syarief ar-Radhli ra
– Jilid 1: “Edisi Khotbah Imam Ali Bin abi thalib a.s
* Tebal : 900 Halaman
– Jilid 2: “Edisi Surat, Ucapan (Aforisme) Imam Ali Bin abi thalib a.s
* Tebal : 700 Halaman
Harga Lengkap 2 Jilid: Rp. 190.000,-

Salah satu warisan peradaban kaum Muslimin, selain al-Quran dan Hadis, adalah Kitab Nahjul Balaghah. Kitab ini, sebagaimana testimony Syekh Muhammad Abduh, mengandung berbagai tema mihim yang amat rugi untuk diabaikan begitu saja sepertiargumentasi eksistensi dan kesaan Tuhan, sifat-sifat-nya, misi pengutusan para nabi, kenabian dan kepemimpinan, Ahlulbait Nabi, karakter dunia, mahdiisme, serta berbagai topic penting lainnya.

Dari perspektif kesusastraan, kumpulan khotbah, surat-surat dan aforisme dari Imam Ali bin Abi Thalib ini memuat seni kefasihan dan keindahan matan yang tak tertandingi. Sayangnya, kitab berharga dari menantu Nabi saw ini masih jarang dieksplorasi. Berangkat dari perlunya memperkenalkan khazanah Islam yang nyaris terabaikan tersebut, penerbit Al-Huda menerbitkan kembali pikiran-pikiran dari sang maestro keilmuan dan kefasihan ini.

One Response to Nahjul Balaghah 2 jilid, Khotbah, Surat & Ucapan Imam Ali as

  1. fuu says:

    ada yg versi arab’y g ya???

Tulis Komentar